2010-11-18 Sosialisasi dengan SD Lemuel 1

Setelah 21 Oktober lalu kami mengajak siswa/i kelas 4 dan 6 SD Lemuel 1 untuk berkunjung ke TPU Petamburan, kini giliran siswa-siswi kelas 3 dan 5. Pukul 08:30 para murid sudah berbaris rapi dan kemudian berjalan kaki dari sekolah mereka yang jaraknya hanya 5 menit dari TPU Petamburan.

Kak Ferry membimbing anak-anak kelas 3, dan Kak Jemi membimbing anak-anak kelas 5. Para siswa juga ditemani oleh para guru, wali kelas, bahkan juga kepala sekolah mereka.

Lewat kunjungan yang berdurasi hampir 2 jam itu, para siswa kemudian menyadari tentang pentingnya mencintai peninggalan sejarah dan Love Our Heritage juga membuktikan kepada mereka bahwa bersumbangsih dan membantu melestarikan benda-benda bersejarah itu penting. Rute yang kami singgahi pagi itu adalah:

1. Musoleum O.G. Khouw

2. Rumah Abu Jepang

3. Makam Jenderal Jepang

4. Kumpulan Makam Yahudi

Para adik juga sangat antusias dan memperhatikan kakak-kakak pembimbing dengan seksama. Seringkali, mereka pun melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang menunjukkan rasa ingin tahu mereka yang mendalam. Yang juga berkesan adalah yel-yel khas SD Lemuel 1: “Apa kabar Lemuel? Baik, baik baik! Tetap ceria dan semangat! Yes Yes Yes!”

Lewat kunjungan ini, baik para relawan LOH maupun adik-adik sama-sama saling belajar. Pihak sekolah pun begitu ramah dan dengan baik hati menyambut keinginan kami untuk merangkul para siswa/i yang begitu lucu dan ceria di SD Lemuel 1. Ke depannya, tidak hanya satu sekolah, kami pun hendak merangkul sekolah-sekolah lain yang letaknya masih di kawasan Petamburan. Dengan SD Lemuel 1 pun kami telah merencanakan kegiatan menyenangkan lainnya untuk menambah wawasan dan pengalaman para siswanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *