2010-08-20 Buka Puasa Bersama

Jumat, 20 Agustus 2010

Silaturahmi dan menjalin jodoh (hubungan) baik dengan sesama sangatlah penting. Di bulan Ramadhan, kami mengajak serta warga masyarakat dan para pekerja di TPU Petamburan untuk berbuka puasa bersama.

Hidangan sederhana kami pesan melalui Ibu Emot, koki yang bekerja di kantin TPU. Tidak hanya lauk pauk, kolak pun tersedia.

Kami juga mengundang ustad yang berasal dari masjid terdekat. Sang Ustad yang telah menjadi warga Petamburan sedari kecil menyambut baik jalinan ramah tamah ini, dan mendukung kegiatan kami sepenuhnya.

Kegiatan ini selain didukung oleh donasi yang berasal dari tabungan Love Our Heritage, juga disokong oleh yayasan yang menaungi TPU Petamburan.

Walaupun masih ada warga yang sungkan untuk bertemu muka dengan kami, kegiatan ini terbilang cukup sukses. Pada kesempatan baik ini, kami menjelaskan lebih lanjut tentang asal mula Love Our Heritage tertarik dan kemudian berkegiatan di TPU Petamburan. Juga mengajak serta para peserta acara untuk saling bertenggang rasa dan bahu membahu untuk mejaga heritage di kawasan kita sendiri.

Setelah berbuka bersama, kami pun sholat berjamaah. Di kemudian hari kami harapkan para warga pun dapat turut serta menyadari pentingnya kontribusi mereka pada Musoleum O.G. Khouw dan seperti pesan malam itu, “berbahagialah kita yang masih diberi kesempatan untuk memberi dan melayani; karena sesungguhnya lebih baik memberi daripada diberi, lebih baik melayani daripada dilayani.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *