2010-05-12 Pemasangan Pintu Bunker

12 Mei 2010

Menyadari pentingnya untuk melindungi bunker dari berbagai pihak yang seringkali mengotori dengan sampah, sesajen, grafiti, dan bahkan botol-botol minuman keras; kami berinisiatif untuk segera memasangkan pintu pada bunker.

Tidak jauh-jauh, kami menghubungi bengkel las yang terletak di Petamburan dan masih sederetan dengan TPU. Beliau, Pak H. Masduqi, adalah seorang baik hati yang ternyata sudah sedari kecil tinggal di kawasan ini. Setelah survei ke lokasi, Pak H. Masduqi merancang desain pintu yang serasi dan menyerupai corak pintu pagar aslinya.

Pada tanggal 12 Mei 2010 kami pun melakukan pemasangan pintu yang juga dihadiri oleh Kepala Pengelola TPU Petamburan, Pak Rabidi.

.

Walaupun kini dalamnya bunker telah terlindungi, ini tidak berarti bagian luar bunker aman. Sejak kali pertama kami berkontribusi di Musoleum O.G. Khouw telah beberapa kali kami temukan grafiti pada dinding, pada pilar marmer sebelah pintu bunker, dan juga pada pintu bunker. Seringkali pula, kami mendapati adanya selipan dupa/ garu/ hio pada pintu bunker. Terkadang pun ada pihak-pihak yang kerap menaruh sesajen di altar bagian dalam bunker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *