Participate

Berbuat baik rasanya sungguh menyenangkan. Karena sesungguhnya bukan kita yang memberi, tapi kitalah yang menerima.. Ada begitu banyak kesan, suka duka, tantangan, dan inspirasi selama berkontribusi di Love Our Heritage. ambil bagian dalam perubahan dan jadilah perubahan itu sendiri!


Ada banyak cara untuk berpartisipasi:

1. Menjadi anggota tim: terlibat di dalam rapat, perancangan kegiatan, persiapan sebelum dan sesudah kegiatan, bersumbangsih dalam bentuk ide/ tenaga/ material, dan siap sedia dalam mengusung visi misi Love Our Heritage.

2. Menjadi relawan: mempunyai kegiatan yang serupa dengan anggota tim, namun dalam tanggung jawab yang lebih rendah. Misalnya: tidak ikut serta dalam rapat, tetapi bisa membantu saat persiapan kegiatan dan acara pada hari H.

3. Menjadi suporter: datang untuk membantu pada saat kegiatan berlangsung, memberikan dukungan moril/ materiil kepada Love Our Heritage.

4. Menjadi donatur: belum tentu bisa ikut terlibat dalam kegiatan, namun tetap menjadi pendukung penuh kegiatan dengan sumbangsihnya dalam bentuk dana/ barang.

Semua kategori di atas bukanlah penentu tingkat hebat atau tidaknya seseorang. Ini semata-mata seorang anggota tim punya lebih banyak waktu untuk diluangkan bersama Love Our Heritage dan telah menjadikan Love Our Heritage sebagai prioritasnya dalam berkegiatan sosial.

Seorang donatur bisa juga menjadi seorang suporter di saat bersamaan, dan juga sebaliknya. Dan kapanpun dikehendaki, seseorang bisa saja mengambil keputusan untuk tidak hanya sekedar menjadi seorang relawan atau suporter, tapi juga menjadi anggota tim inti.

Love Our Heritage adalah organisasi yang terbuka bagi siapa saja yang mempunyai rasa cinta dan bakti yang sama untuk Indonesia, dan menuangkannya dalam bentuk tindakan nyata: memelihara serta menumbuh-kembangkan heritage Indonesia serta menularkannya kepada siapapun di sekitar kita.

2 thoughts on “Participate

  1. halo Rudolf, untuk berpartisipasi dalam kegiatan LOH mudah saja. Rudolf bisa daftar ke acara yang kita adakan, misalnya: city tour atau workshop, atau bakti royong. Atau yang juga mudah, Rudolf bisa berkunjung ke latihan angklung rutin kita. Tiap Jumat jam 19-21 di Kantor Filateli Jakarta, Pasar Baru. Ditunggu partisipasinya ya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *